Search
  • Satoe Indonesia

Kepemimpinan Baru

Satoe Indonesia telah menentukan Faiza Nurkholida sebagai Presiden Terpilih Satoe Indonesia untuk menggantikan kepemimpinan Akbar Selamat pada periode kepemimpinan selanjutnya, masa jabatan 2020/2021. Setelah melalui serangkaian kegiatan pemilu yang terdiri dari pengumpulan berkas, kampanye, sampai pemilu yang dilaksanakan tanggal 15 Mei 2020 lalu yang dilaksanakan via Google Meeting, akhirnya pada tanggal 18 Mei 2020 resmi diumumkan Faiza Nurkholida sebagai Presiden Satoe Indonesia 2020/2021 dengan perolehan suara 74% dari 77 partisipan, mengungguli 2 calon lainnya yaitu Saza Ahmad dan Muhammad Alif Fairuz.


Faiza menemukan hal-hal yang menurutnya masih bisa diperbaiki dan dioptimalkan di Satoe Indonesia, inilah yang kemudian menjadi motivasinya untuk mantap mencalonkan diri sebagai Presiden Satoe Indonesia dengan visi: “Integrasi dan kolaborasi Saote Indonesia untuk mewujudkan kontribusi yang berkesinambungan.”


Sebagai presiden terpilih, Faiza menekankan pada peningkatan kualitas internal dari Satoe Indonesia melalui kolaborasi. Dengan kolaborasi yang baik, kompetensi yang dimiliki oleh Satoe Indonesia dapat meningkat, juga dapat dilakukan benchmarking dengan organisasi serupa lainnya untuk melihat peluang dan mengejar ketertinggalan. Selain kolaborasi internal, Faiza juga berharap kolaborasi dapat dijalin dengan organisasi di bidang lain untuk mempermudah melaksanakan program, yang diharapkan dapat mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki Satoe Indonesia.


Selain kolaborasi antar divisi, hal yang ingin diperbaiki oleh Faiza dalam periode kepemimpinannya adalah koordinasi yang lebih jelas antar divisi, sehingga setiap program yang dijalankan dapat terlaksana dengan baik. Dari segi keanggotaan, Faiza ingin meningkatkan sense of belonging atau rasa kepemilikan anggota terhadap Satoe Indonesia. publikasi juga akan ditingkatkan supaya keberadaan Satoe Indonesia terasa oleh seluruh anggotanya juga oleh pihak luar. Dalam pengadaan program kerja juga harus lebih berkesinambungan satu sama lain dan lebih terintegrasi, supaya desa yang dikembangkan dapat berkembang secara keseluruhan.


Untuk rencana kedepan selama periode kepemimpinannya, Faiza ingin fokus pada perbaikan internal untuk menciptakan pondasi organisasi yang kuat dari segi anggota, peraturan, AD/ART, dan segala hal mendasar lainnya agar setiap program yang akan dijalankan dapat terlaksana secara maksimal. Selain itu, pondasi yang kuat diperlukan untuk menentukan arah gerak suatu organisasi.


Faiza juga berharap bahwa yang merasa memiliki Satoe Indonesia bukanlah hanya segelintir orang, melainkan seluruh anggota. Karena Satoe Indonesia terdiri dari orang-orang dengan minat pada bidang yang sama, diharapkan seluruh elemennya dapat menyatukan tujuan sehingga Satoe Indonesia lebih hidup.


Selamat bertugas!


By: Rika Afifah

23 views
Keep In Touch

Please do keep in touch, let us know if there is anything we can help you with.

Email: satoeindonesia@sbm-itb.ac.id

InstagramSatoeindonesia

Get Monthly Updates

© 2023 by Satoe Indonesia. Proudly created with Wix.comTerms of Use  |   Privacy Policy